Manfaat Petai

Manfaat Petai, Meski Memiliki Bau yang Tak Sedap

Manfaat Petai – Petai merupakan salah satu makanan yang kerap dihindari oleh banyak orang. Sebab aromanya yang sangat menyengat bisa bikin bau mulut tak sedap. Namun ada juga beberapa orang yang senang mengonsumsi petai dengan mengolahnya menjadi sambal petai hingga campuran dalam masakan.

Beberapa Manfaat Petai Yang Harus Kalian Ketahui

Meski memiliki aroma yang tak sedap, ternyata petai mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan yang jarang diketahui, lho. Penasaran, kan? Yuk, simak!

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi penderita hipertensi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi petai. Kenapa? Karena petai bisa mengatasi tekanan darah tinggi. Petai mengandung kadar kalium yang tinggi sehingga sangat cocok digunakan sebagai obat bagi penderita hipertensi. Bahkan petai juga dipercaya bisa mencegah risiko terjadinya stroke.

  • Sangat baik bagi pencernaan

Selain efektif untuk penyembuhan hipertensi, mengonsumsi petai juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Sebab kandungan seratnya yang sangat tinggi dan teksturnya yang lembut membuat petai mudah dicerna sehingga bisa membantu proses pencernaan agar menjadi lebih ringan.

  • Mengatasi depresi

Saat kamu merasa stres, cobalah untuk mengonsumsi petai. Makanan yang satu ini mengandung Serotonin yang bisa membuat suasana hati seseorang menjadi tenang, merasa rileks dan juga bahagia. Sehingga makan petai bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mencegah terjadinya depresi.

  • Mengatasi rasa mual pada ibu hamil

Ibu hamil sudah tak perlu khawatir lagi jika merasa mual di pagi hari. Pasalnya ada salah satu makanan yang bisa mengatasi rasa mual pada ibu hamil, yaitu petai. Sebab petai mampu mengontrol kadar gula dalam tubuh, yang mana tingginya kadar gula dalam tubuh biasanya menjadi penyebab rasa mual pada ibu hamil.

  • Membuat awet muda

Siapa yang mengira bahwa makanan yang kerap dihindari banyak orang ini ternyata memiliki manfaat yang tak terduga. Petai ternyata bisa membantu proses regenerasi kulit yang bisa membuat kulit menjadi awet muda. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya petai sebagai bahan kosmetik di Jepang.

Itulah beberapa manfaat petai bagi kesehatan. Setelah mengetahui manfaatnya, apakah kamu akan mencoba untuk mengonsumsi makanan dengan aroma tak sedap itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *